Social

Social

Diakonia Ministry


Sub-Bidang Diakonia bersama dengan Sub-Bidang Oikomene Masyarakat dan Penghubung Yayasan adalah pelayanan-pelayanan yang berada di bawah pelayanan Bidang Sosial dari Gereja Kristus Yesus.

 

Pelayanan Sub-Bidang Diakonia GKY Pluit memberikan berbagai pelayanan sosial dan pelayanan kepedulian secara khusus kepada jemaat GKY Pluit. Jangkauan pelayanan meliputi – tetapi tidak terbatas hanya – pelayanan-pelayanan berikut: melakukan perlawatan bagi anggota jemaat yang mengalami musibah atau meninggal, memberikan perhatian dan bantuan kepada anggota jemaat yang membutuhkan pertolongan, dan mengkoordinasikan pelayanan-pelayanan diakonia-sosial dan pertolongan atas korban bencana alam, dan lain-lain.

 

Pelayanan Diakonia GKY Pluit secara rutin mengadakan perlawatan setiap Selasa pagi (pk. 10.00 – selesai) baik mengunjungi anggota jemaat yang sakit, yang lemah tubuh, dan orang tua lanjut usia, maupun anggota jemaat yang baru melahirkan. Disamping itu, kami tentu saja memberikan pelayanan dan ibadah kedukaan bagi anggota keluarga.  Pelayanan-pelayanan lain mencakup Aksi Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan (Medical Checkup) yang murah tapi berkualitas.

 

Untuk informasi lebih lanjut pelayanan Diakonia kami, silahkan menghubungi Mjs. Waihimin Pongidin atau GI. Abadi.

 

 

 

Oikumene & Public Relation


Sub-Bidang Oikomene Masyarakat dan Penghubung Yayasan bersama dengan Sub-Bidang Diakonia adalah pelayanan-pelayanan yang berada di bawah pelayanan Bidang Sosial dari Gereja Kristus Yesus.

 

Pelayanan Sub-Bidang Oikmas dan Penghubung Yayasan mencakup berbagai pelayanan – tetapi tidak terbatas hanya – seperti penghubung antar jemaat dengan yayasan-yayasan yang berada dalam pengelolaan Sinode GKY, menjadi perantara dalam membina kerukunan umat beragama dengan masyarakat, dan bekerja-sama dengan pelayanan Sub-Bidang Diakonia di dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

Salah satu bentuk pelayanan Sub-Bidang Oikmas ini adalah adanya tim EDR (Emergency Disaster Response) yang sudah dilatih di dalam memberikan pelayanan bencana yang bersifat darurat (seperti: serangan jantung, bencana gempa-bumi, kebakaran, banjir, dlsb) kepada masyarakat.

 

Saat ini, kami sedang mempersiapkan tim “Medis dan Paramedis GKY Pluit” untuk kalangan jemaat GKY Pluit yang membutuhkan konsultasi yang terbatas dan pelayanan yang berkaitan dengan kesehatan.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang pelayanan Oikmas kami, silahkan menghubungi Mjs. Samuel Limaran  atau GI. Abadi.