Fellowship / Commission

Fellowship / Commission

Children Commission


“Let the children come to me; do not hinder them, for to such belongs the kingdom of God.”

Mark 10:14, ESV

 

Believing that all men are sinners and only through Jesus Christ – the savior, men can be saved, Gereja Kristus Yesus Pluit Children Commission exists and has become a crucial part of our church. Every child is a sinner and only Christ is their savior.

 

We believe that teaching Gospel to our child should begin as early as possible, as GKY Pluit Children Commission Bible classes start from baby class to Grade 6 Junior School students. In fact, with the difficulties and challenges our children have to face every day, we believe a child needs a strong foundation, which is Christ.

 

The Salvation from our Savior will shape our children’s characters so they can grow and be the world’s leaders that fear the Lord, love their community and strongly take part in the Great Commission – to share Gospel to others.

 

Children Commission offers the opportunity for parents to become our partner through weekly classes, Christmas service, Easter service and other activities such as Fun Day, Parent Day, Retreat, SIL.

 

For every child to be able to hear the Gospel and to every Sunday School teacher to be part of the Children Commission, we believe it’s only because of His Grace.

 

Children commission weekly classes are accordingly to this time table below:

  • Pluit Building      – 7:00, 09:30 & 17:00
  • PIK Building       – 7:30 & 10:00
  • IPEKA Building   – 10:00

 

Teens Commission


The existence of a youth fellowship is vital to any church. Our church tried to fulfill this vital part of the church body to answer the needs of the youth in our church. We want to guide and help our youths during their teenage years to have a solid foundation during their critical years. Changes in their physical body, changes in their mind, concept, friendship, leadership styles, faith, integrity, and personal struggles are all of the things we are trying to guide them through. 

 

That is why our goal with the youth community in GKY Pluit is to create teens and youth who are dedicated followers of Christ. A life where is marked by Godly characteristics and that they can grow up to become a leader filled with integrity, solid faith, and conviction to share their beliefs to their friends. Our motto is DISCIPLE MAKING: LIFE (Leadership, Integrity, Faith, and Experience).

 

By God's grace through Jesus Christ, it is our passion to create youths in GKY Pluit who know His words deeply but can also implement them in their daily lives. To create Spiritual Fruits that can be realized in their everyday lives. 

 

Train up a child in the way he should go; even when he is old he will not depart from it.

(Proverbs 22:6 - ESV) 

 

How can a young man keep his way pure? By guarding it according to Your word.

(Psalm 119:9 - ESV)

 

YOUTH WORSHIP SCHEDULE

COMMISSION

LOCATION

TIME

TEENS

PLUIT

SUNDAY, 07.00

SUNDAY, 09.30

PIK

SUNDAY, 10.00

IPEKA PLUIT

SUNDAY, 10.00

YOUNG ADULTS

PLUIT

SUNDAY, 09.30

PIK

SUNDAY, 10.00

 

Contact Person:

GI. Tommy Chendana (0812.9312521)

 

 

Youth Commission


Terbentuknya persekutuan komisi remaja dan pemuda merupakan jawaban atas kebutuhan kaum muda bagi gereja. Gereja berusaha untuk memenuhi hal tersebut karena kaum muda sudah masuk dalam masa perkembangan yang kritis, seperti perubahan fisik, pemikiran, konsep nilai, pergaulan, gaya kepemimpinan, iman, integritas, pergumulan pribadi, dan pengaruh lingkungan.

 

Oleh sebab itu secara garis besar tujuan diadakannya persekutuan komisi remaja dan pemuda di GKY Jemaat Pluit adalah membentuk anak-anak remaja-pemuda menjadi murid Kristus yang sejati melalui kehidupan kristiani yang pada akhirnya mereka mampu menjadi pemimpin yang memiliki integritas, memiliki keyakinan iman yang teguh, serta mampu mengalami dan membagikan kehidupannya kepada sesama. Untuk memudahkan ingatan kita dalam mencapai tujuan ini, kami memakai sebuah motto, yaitu:  DISCIPLE MAKING: LIFE(Leadership, Integrity, Faith, and Experience).

 

Di dalam anugerah Allah melalui Yesus Kristus, maka kami memiliki passion yang kuat untuk menjadikan anak-anak muda GKY Jemaat Pluit sebagai murid Kristus yang berakar dalam pemahaman Alkitab, konsep nilai, dan pengertian teologis yang baik dan benar, bertumbuh dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus serta menghasilkan buah roh yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

(Amsal 22:6)

 

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu

(Mazmur 119:9)

 

JADWAL IBADAH KOMISI REMAJA-PEMUDA

KOMISI

LOKASI

WAKTU

REMAJA

PLUIT

MINGGU, 07.00

MINGGU, 09.30

PIK

MINGGU, 10.00

IPEKA PLUIT

MINGGU, 10.00

PEMUDA

PLUIT

MINGGU, 09.30

PIK

MINGGU, 10.00

 

Contact Person:

GI. Tommy Chendana (0812.9312521)

 

Youth Adult Commission (Artizo)


Artizo atau dahulu lebih di kenal dengan sebutan Kompas, termasuk salah satu komisi dengan usia termuda di GKY Pluit, yang didirikan pada bulan Oktober 1999, dengan kepanjangan Komisi Pemuda Dewasa. Kompas sendiri merupakan sebuah komunitas untuk kaum muda yang telah menyelesaikan kuliah dan bekerja (rentang usia 25 tahun keatas).

 

Dalam acara HUT Kompas ke-14 pada tanggal 14 Oktober 2013, Komisi Pemuda Dewasa mengubah nama persekutuan KOMPAS menjadi ARTIZO Fellowship (persekutuan Artizo). Kata “Artizo” diambil dari bahasa Yunani yang berarti “memperlengkapi.” Dasar persekutuan Artizo diambil dari Efesus 2:8-10 dan 2 Timotius 3:16-17. Diharapkan bahwa persekutuan Artizo bisa menjadi wadah bagi pemuda-pemudi usia produktif untuk menerima keselamatan di dalam Tuhan Yesus, mengenal Tuhan, serta diperlengkapi untuk melakukan pekerjaan baik.

 

Dalam persekutuan ini, dilakukan pendalaman Alkitab (Bible Study), sekaligus pembinaan di dalam area seperti spiritualitas,  dunia kerja, serta masalah relasi (baik relasi dengan sesama orang percaya di dalam persekutuan, relasi dalam keluarga, maupun relasi dengan sesama umat yang lain). Selain itu, persekutuan Artizo juga mengadakan aktivitas-aktivitas yang dapat menjadi acara santai sekaligus mempererat hubungan para anggota Artizo, seperti: olah raga bersama, hiking, safari track, dan lain-lain.

 

Selanjutnya, para anggota Artizo juga didorong untuk melayani di berbagai bidang pelayanan gereja, seperti: paduan suara, petugas perpustakaan, guru sekolah minggu, bidang penginjilan, dan saat ini telah dirintis sebuah les/bimbel bagi anak-anak yang memerlukan bantuan dalam pelajaran sekolah mereka.


Demikian perkenalan singkat tentang Artizo Fellowship.  Kami mengajak teman-teman pemuda untuk bergabung bersama dalam fellowship ini. Mari kita sama-sama bertumbuh mengenal, mengasihi dan melayani Dia.

 

JADWAL PERSEKUTUAN ARTIZO

KOMISI LOKASI WAKTU
Artizo Pluit Sabtu, 17:00

 

Contact Person:

Tommy Chendana (0812.9312521)

Couple Commission


VISION:

To make God as the head of family so that Married Couples can follow His will in family, work, and service. 

 

MISSION:

1. Teaching Married Couples God's words - especially relating to God's calling as a married couple.

2. Encouraging Married Couple to practice God's words in their daily lives (including improving the relationship between the couples).

3. Encouraging Married Couples to share God's words and become a living testimony to others in their daily lives as well as through small group. 

4. Encouraging Married Couples to care for one another starting from the small group and fellowship (including reaching other couples and soon-to-be-married couples to join the fellowship as well as helping to solve problems faced within a family). 

 

Announcements:

SCHEDULE COUPLE COMMISSION

Every 1st Week in a Month

COMMISION LOCATION TIME
Couple Commission Pluit/PIK Saturday, 16:00

Contact Person : Denny Simorangkir ( 0818991948 ).

 

SHARING GROUP PASUTRI - EVERY SATURDAY MORNING AT 09:00-10:30 in GKY PLUIT

 

 

 

Sharing Group Pasutri - Every 3rd Friday in a month at 07.00 - 09.15 pm At GKY gedung PIK

 

 

 

Woman Commission


Komisi Wanita

Menjadi wanita/ibu merupakan sebuah peran yang sangat penting dalam keluarga, gereja dan masyarakat.  Pengaruh yang diberikan oleh seorang wanita di tengah-tengah keluarga, baik terhadap suami atapun bagi anak-anaknya, menjadi suatu hal yang sangat menentukan kehidupan suami dan anak-anaknya di tengah gereja maupun masyarakat.

Di tengah kesibukan bekerja di dalam maupun di luar rumah (banyak wanita zaman sekarang menjalani keduanya), seorang wanita/ ibu seringkali merasa kehilangan arah yang benar.

Komisi Wanita hadir untuk memperlengkapi wanita-wanita Kristen dalam menjalankan peran mereka sebagai istri penolong suami dan ibu yang baik bagi anak-anak mereka. Sehingga melalui keberadaan para wanita ini, seisi keluarga memiliki kehidupan yang benar sesuai terang Firman Tuhan.

Untuk bisa saling mendukung dan mendoakan, Komisi Wanita mengadakan doa dan puasa setiap hari Rabu pukul 10.00-12.00. Dengan adanya Persekutuan Doa Komisi Wanita ini, diharapkan para wanita menemukan komunitas berbagi dan partner berdoa, agar lebih kuat menjalani kehidupan dan peran mereka.

Setiap hari Jumat minggu I, III dan V diadakan persekutuan Komisi Wanita pada pukul 10.30-12.00. Dalam persekutuan ini selain tema-tema Firman Tuhan yang menarik, ada juga sharing group dengan memakai bahan dari Komisi Wanita Sinode GKY. Dimana melalui sharing Group ini para wanita bisa saling memperlengkapi satu dengan yang  lain dalam menjalankan fungsi mereka di tengah keluarga, gereja dan masyarakat.

Sedangkan minggu II dan IV diadakan KK Life Group untuk bahasa Mandarin dimulai pukul 10.00 dan bahasa Indonesia pukul 10.30. KK Life Group ini menjadi kesempatan yang baik bagi para wanita yang rindu belajar kebenaran Firman Tuhan dengan lebih mendalam lagi.

Latihan paduan suara  Sharon biasa diadakan hari Rabu______________  . Dengan demikian para wanita diharapkan dapat mengambil bagian dalam pelayanan hari minggu pada kebaktian umum yang sudah dijadwalkan.

Untuk bisa menyatakan perhatian dan kasih kepada setiap anggota, maka setiap hari Kamis jam 09.00-12.00, pengurus mengadakan pembesukkan kepada anggota komisi wanita yang membutuhkan dukungan doa dan perhatian.

Mari bergabung bersama dalam Komisi Wanita. Menjadi berkat bagi seisi keluarga.

Elderly Commission


Komisi Kaleb

Usia lanjut membuat seseorang seringkali merasa diri tidak berarti lagi. Perasaan ‘tidak berguna’ menjadi pergumulan hampir sebagian besar kaum Lansia. Untuk melakukan kegiatan sehari-hari, banyak di antara mereka yang harus dibantu oleh orang lain. Hal ini memperparah perasaan ‘tidak berguna’ yang mereka rasakan.

Menjadi berkat di usia lanjut menjadi dambaan dari setiap orang. Karena itu Komisi Kaleb ada untuk menjadi wadah bagi para Lansia yakni mereka yang berusia 50 tahun ke atas, untuk tetap menjadi berkat dalam segala keterbatasan mereka.

Persekutuan Kaleb diadakan setiap Selasa minggu I,III dan V pukul 16.30-18.00 dilanjutkan dengan kebersamaan dan perjamuan kasih (makan malam bersama). Khusus minggu V dalam persekutuan Komisi Kaleb diadakan acara Saksi dan Puji,  aktifitas kelompok dan sharing kelompok.

Mengingat mayoritas anggota komisi Kaleb adalah berbahasa mandarin, maka Persekutuan Kaleb diadakan dengan bahasa Mandarin (diterjemahkan ke bahasa Indonesia). Dengan harapan, seluruh rangkaian ibadah yang dilakukan, baik pujian maupun Firman Tuhan benar-benar dapat dimengerti dengan baik oleh semua anggota Kaleb.

Agar setiap anggota memiliki jasmani yang sehat, maka setiap hari Senin dan Kamis diadakan Senam Pujian Pukul 07.00-08.00 di GKY Pluit dan hari Sabtu diadakan di Waduk Pluit. Kegiatan ini juga terbuka untuk seluruh jemaat yang berminat mengikutinya.

Untuk bisa menyatakan perhatian dan kasih kepada setiap anggota, maka setiap hari Rabu jam 09.00-12.00 pengurus mengadakan pembesukkan kepada anggota komisi Kaleb yang membutuhkan dukungan doa dan perhatian.

Selain itu setiap hari minggu setelah Kebaktian Umum ke-2 diadakan latihan Paduan Suara Komisi Kaleb, dengan demikian komisi Kaleb dapat mempersiapkan diri melayani paduan suara dalam kebaktian umum.

Mari kaum Lansia bergabung dengan kami Komisi Kaleb GKY Pluit, menjadi berkat di usia indah.

Caring and Visitation Sub. Department


Pelayanan Sub Bidang ini mencakup dua aspek utama, yaitu (1) memberikan perhatian dan kepedulian kepada kalangan jemaat GKY Pluit, dan (2) mengadakan perlawatan kepada anggota jemaat gereja.

 

Salah satu pendekatan di dalam memperhatikan jemaat adalah adanya rekan-rekan Caring Team di setiap Kebaktian Umum baik di gedung Pluit maupun di gedung PIK. Rekan-rekan Caring Team kami ini  terbentuk karena mengingat kebutuhan dan pergumulan jemaat yang sering-kali memerlukan pertolongan dan perhatian namun tidak diketahui dan dilayani dengan baik oleh gereja. Kami sedang di dalam proses belajar untuk  memperhatikan jemaat baik tentang kehadiran maupun pergumulan mereka.

 

Sebagai follow-up dari pelayanan pemerhati kepada jemaat adalah pelayanan perlawatan dimana perkunjungan ke rumah anggota jemaat memberikan kesempatan bagi anggota jemaat untuk didengarkan pergumulan dan didoakan.

 

Di samping pelayanan pemerhati dan perlawatan bagi jemaat secara umum, Sub-Bidang Pemerhati dan Perlawatan mengadakan koordinasi perlawatan di komisi-komisi lain dan  juga mengadakan Gathering Pemerhati. Gathering Pemerhati diadakan dua kali dalam setahun dengan mengundang jemaat yang tidak terlalu lama sudah beribadah di gereja kami dan jemaat yang baru menjadi anggota GKY Pluit baik melalui “baptisan” maupun “attestasi masuk” dengan tujuan adalah “mereka mengenal gereja dan gereja mengenal mereka”.

 

Adapun jadwal pelayanan perlawatan gereja adalah setiap hari Selasa dan hari Kamis, pk. 19.00 – 21.00.  Untuk melihat jadwal yang lebih terkini (up-to-date) yang tersedia untuk jemaat sesuai dengan kebaktian yang diikuti dan jadwal hamba Tuhan yang bertugas, silahkan melihat di bagian warta jemaat.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Mjs. Richard Lee atau GI. Abadi.